July 14, 2020

Saya Tidak Tahu Harus Bilang Apa Lagi…

Kaget banget saat di beritahu salah satu temen saya yang odha bahwa hasil pemeriksaan CT Scan kemarin menunjukkan hasil yang bisa dikatakan lumayan buruk.

Ceritanya gini temen saya ini mengeluh hampir dua bulan mata sebelah kirinya terasa ngilu. Dan sebulan terakhir katanya dia kalau tidur malam harus dalam posisi duduk agar mengurangi sara sakit dibagian matanya ini.

Seminggu lalu dia melakukan pemeriksaan CT Scan disalah satu rumah sakit dan hasil yang ditunjukkan adalah dimungkinkan dia salah satu penyakit ini:

cavernous meningioma
cavernous schwanoma

Dua penyakit itu sama-sama tumor akan tetapi beda tempat, tumor dari jaringan lunak otak dan katanya kadang-kadangya tumornya bisa menimbulkan penipisan tulang. Walau dia harus berkonsultasi dengan dokter hari senin esok tapi melihat hasilnya ini temen saya saat ini sedang sedih bahkan sampai menangis.

Sebagai perbandingan katanya saat setahun lalu dia divonis hiv dia bahkan tak meneteskan air mata. Dia bahkan bbm saya kalau serasa semua pertahannya rontok, katanya rasanya lebih berat dibanding divonis positif.

Saya gak tahu apa yang dirasakan temen saya saat ini, tapi jelas hal ini membuat saya sangat bersedih dan gak tahu harus memberi dia motivasi yang seperti apa.

Mungkin perasaan yang sama dirasakan oleh temen saya yang ada di luar kota yang saat ini sedang menderita lipoma mamma dextra (tumor jinak dibagian payudara)

Tapi saya berharap temen saya ini kuat menghadapi semua ini dan bersiap untuk bisa mencari solusi yang terbaik

Mohon doanya temen-teman semoga temen saya bisa sembuh dan kembali sehat. Amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *