tidak konsumsi arv selama 23 tahun

Loreen Willenberg seorang wanita berusia 63 tahun berasal dari Sacramento, california, Amerika tidak mengkonsumsi ARV sejak pertama kali dia divonis positif 23 tahun yang lalu. Bahkan dia mengaku dirinya tidak pernah mengalami tanda-tanda penyakit yang mengarah ke AIDS begitu juga sel CD4 nya tidak pernah menunjukkan penurunan.

 

“CD4 saya tidak pernah ngedrop, ini adalah hal yang sangat luar biasa dan saya merasa senang atas hal ini,” tutur Willenberg seperti yang di kutip oleh TemanSehati.

Wanita ini sudah 23 tahun tidak konsumsi ARV walau statusnya positif HIV

 

“Dalam hal kesehatan, tubuh saya tidak menunjukkan gejala saya akan mengalami berbagai penyakit yang mengarah ke AIDS,” tambahnya.
Elite Controller
Sebanyak 35 juta orang di seluruh dunia yang positif HIV mengkonsumsi obat ARV setiap hari guna menekan jumlah virus yang ada dalam tubuh mereka. Menurut Dr. Richard Pollard, Willenberg adalah salah satu diantara 500 orang yang dikenal sebagai kelompok ‘Elite Contoller’ yakni orang-orang yang di dalam tubuhnya memiliki kekebalan tersendiri terhadap virus HIV.

 

Baca disini lebih lengkap mengenai Elite Controller

 

Seperti yang kita ketahui bahwa virus HIV menyerang sel CD4 guna melakukan replikasi. Hal ini membuat virus mengambil alih tugas sel CD8 yang biasanya membunuh virus-virus ini.

 

Ilmuwan meyakini bahwa kelompok Elite Contoller memiliki sel CD8 yang lebih kuat dibandingkan dengan non-elite contoller sehingga mereka lebih bisa mengontrol virus yang bisa membunuh banyak sel CD4. Kelompok ini bisa saja berstatus hiv positif akan tetapi mereka tidak segera mengalami tanda kehilangan sistem kekebalan tubuh.

 

Saat ini Willenber aktif sebagai sukarelawan dalam penelitian HIV AIDS dan merupakan pendiri Zephyr Foundation yang menaungi orang-orang yang memiliki kecenderungan yang sama sepertinya.

5 Replies to “Wanita ini Selama 23 Tahun Tidak Konsumsi ARV, Bukti Tak Selamanya HIV Menjadi AIDS”

      1. jalani pengobatan TB nya dan setelah empat bulan anda biasanya dikasih arv, semoga cepet sembuh dan segera masuk arv yaaaaa supaya cepet bisa sehat lagi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *