Teruslah Bergerak Kedepan Conq!

Tak tahu kenapa status temen-temen seminggu ini banyak yang terkena musibah dan galau. Padahal ini awal bulan, terus dengernya sih memang THR sudah pada keluar, seharusnya banyak dari conq yang bahagian kan?

Sebaliknya dilihat dari status bbm para conq yang ada di kontak saya. Tak henti-hentinya bertebaran status yang memang menggambarkan kegalauan, kesedihan, bahkan sometime ada yang membuat kita mengelus dada bro!

Ada conq yang cerita kalau cintanya bertepuk sebelah tangan, katanya cowok gebetannya sudah tidak pernah lagi mampir ke kosnya. Sampai-sampi tuh tiap kali ada sepeda motor yag berhenti di depan kosnya, dikiranya gebetannya,padahal yang datang orang lain alamak jadi tambah sedih deh conq yang satu ini. Bukannya ada ribuan conq disana ya? gak mampir satu kan masih ada 1000 conq yang antri menunggu undangan kita hehehe

Trus ada lagi conq yang lagi di mabuk cinta boo. Suatu hari cowok gebetannya marah sebab ada conq lain yang nelpon minta dibeliin jam tangan dari lazada. Dan anehnya si conq ini malah mengiyakan untuk mentransfer sejumlah uang pada cowok ini. ya, jelas lah bf si conq ini lalu pulang meninggalkan dia dengan raut muka masam, Alhasil conq yang lagi dilanda kasmaran ini gak enak tidur dan gak enak makan. Begini ya teryata rasanya jatuh cinta.

Ada lagi conq sebut saja namanya irom. Si irom ini ngeluh ke saya kalau hidupnya kesepian, dia hanya sebatang kara tingga di kota ini, dan hidupnya hanya bergantung oleh gaji yang kadang memang pas dibuat untuk hidup sebulan. Belum lagi dia harus menepati janji pada someone specialnya jiak dia tidak akan ‘nakal’ lagi.

Masih ada lagi loh yang seru, conq yang satu ini lagi menikmati kebebasan dirinya menjadi conq ‘baru’. Katanya sih dia lagi menikamti keterbukaan dirinya. Dan serunya lagi boooo, kayaknya conq yang satu tiap hari ada tamu baru yang bisa dikatakan cucok cucok orangnya. Tiap kali habis begituan, tuh foto cowok dikirim ke gw. OMG gw sempet kaget juga seh, waktu conq yang satu ini kirim foto patnernya lagi ngeriming dia. Kayaknya conq yang satu ini terpuasakan dech nafsu birahinya, tapi napa ya ujung-ujungnya bbm nya kalau habis ml galau melulu?

Ada lagi bo yang lebih heboh, conq yang satu ini namanya shomat. Rasa-rasanya dia lagi ga puas dengan kehidupannya sendiri. Dia sering mengeluh kalau kehidupannya amat sulit, kehidupannya keras, dan tidak ada orang yang peduli dengannya. Sampai-sampai dia memberikan target yang tinggi pada dirinya sendiri agar isa sukses, agar dia isa bahagia, dan bisa menemukan pasangan yang sesuai kriterianya. Salut dech sama semangatnya.

Eh, ada lagi yang kayak sinetron loh. Conq yang satu ini ceritanya lagi dirawat di rumah sakit karena tipes. Sedih rasanya mendengar kalau di rumah sakit itu dia gak ada yang jaga, katanya miris banget kalau lagi sakit dan tak ada yang merawat. Dia jadi inget ortunya yang ada di kampung, saya bertaruh dia sering nangis di sana. Ditambah lagi, sempet-sempetnya ya mantan bfnya telepon hanya untuk mengabarkan kalau dia akan pergi lagi ke Jerman. Alamat mah , tangisan darah bercuruan. Ya, saya dengan santai saja sms ke dia kayak gini, ‘satu-satunya cara terbaik untuk melupakan mantan adalah dengan terus move on’ Andai kat anih ya dia mantan yang baik, saya rasa dia akan menyempatkan diri untuk menengok conq yang satu ini di rs walau jadwalnya padat.

Masih banyak ternyata conq-conq disana yang galau, ada yang lagi kesal menunggu mendapatkan kerjaan, ada yang lagi bosen dengan kerjaannya yang selama ini menjadi karyawan dan dia ingin segera menjadi freelancer, ada conq yang ditinggal temen-temennya karena dia sering membuat masalah, ada conq yang di dompetnya hanya tersisa uang 50 ribu padahal gajian seminggu lagi, dan banyak lah cerita lainnya.

Masalah memang kerap menerpa kehidupan manusia, tapi yang bisa saya katakan disini adalah kita harus mengambil satu sisi positif dari setiap problematika yang menghampiri kehidupan kita. Dan yang terus diingat adalah kita harus terus bergerak mau, karena dengan bergerak maju itulah maka masalah akan tinggal menjadi sejarah, kegalauan akan tinggal menjadi suatu hal yang memang tidak perlu dianggap terlalu menyakitkan, dan akhirnya kita bisa tumbuh dan berkembang menjadi conq yang kuat. Amin.