Saya Positif HIV, Bagaimana Saya Bisa Berhubungan Badan?

Square

positif hiv apakah masih bisa berhubungan badan

Em el adalah kebutuhan rohani yang memang sudah harus dipenuhi oleh orang yang sudah dewasa. Memang tidak ada larangan untuk berhenti em el jika Anda memang positif HIV, namun demikian ada aturan yang memang harus Anda penuhi guna mencegah sekecil mungkin penularan virus ini kepada pasangan Anda yang tidak berstatus positif seperti misalnya memakai kondom.

 

Anda memiliki hak untuk memberikan informasi mengenai status Anda kepada pasangan Anda. Terimalah resiko bahwa tidak semua orang mau untuk berhubungan badan dengan seseorang yang statusnya positif HIV dikarenakan mereka takut tertular.

 

Menurut buku yang saya baca tidak ada aktifitas seks yang menjamin penularan infeksi HIV. Resikonya tergantung dari bagaimana Anda melakukan hubungan badan serta jumlah virus yang ada dalam tubuh Anda

 

Oleh sebab itu jalan yang terbaik disini adalah mungkin tetap merahasiakan status Anda dan tetap melakukan em el dengan menggunakan pengaman guna melindungi Anda dan pasangan Anda. Kesadaran untuk menggunakan kondom bagi ODHA adalah mutlak dan tidak bisa ditawar lagi.

 

Menurut buku yang saya baca tidak ada aktifitas seks yang menjamin penularan infeksi HIV. Resikonya tergantung dari bagaimana Anda melakukan hubungan badan serta jumlah virus yang ada dalam tubuh Anda. Resiko penularan menurun drastis jika hasil tes viral load Anda menunjukkan ‘tidak terdeteksi’.

 
Berhubungan secara anal
Jika topnya adalah positif maka sangat beresiko menularkan pada bottomnya jika kalian berdua em el tanpa menggunakan kondom. Kondom memang dapat mengurangi resiko penularan HIV secara drastis dengan syarat penggunaan yang benar dan tidak bocor. Resiko penularan jauh lebih kecil terjadi jika yang positif adalah bottomnya.

 
Bagaimana dengan oral?
HIV dapat ditularkan dengan memasukan carian pra air mani, air mani, carian vagina, atau darah ke dalam mulut. Resiko ini meningkat jika gusi si pengoral kondisinya buruk. Jika yang positif dalam posisi mengoral maka tidak ada resiko penularan, namun demikian penyakit IMS lain juga dapat ditularkan lewat aktifitas seperti ini.

 

Yang perlu di ingat disini adalah selalu gunakan kondom jika ingin berhubungan badan, ketahuilah cara menyimpan kondom dan menggunakan alat pelindung ini yang benar. Penggunaan kondom akan sangat besar manfaatnya bagi kita yang positif HIV diantaranya mencegah penularan ke orang lain dan mencegah kita untuk terkena IMS yang lainnya seperti herpes, sifilis, atau GO.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *