pHRMA Kembangkan 44 Obat & Vaksin HIV Terbaru

Square

HIV AIDS sudah melanda dunia lebih dari 35 tahun, sejak awal dikenal pada tahun 1980 HIV AIDS yang identik dengan vonis kematian maka berangsur-angsur HIV AIDS sekarang dikenal sebagai penyakit kronis dan penyakit yang bisa di kelola dengan terapi yang jauh lebih baik.

Walaupun demikian para peneliti dua masih dikejar waktu untuk bisa melawan HIV/AIDS dengan cara yang jauh lebih baik. Salah satu yang gencar melakukan ini adalah Pharmaceutical Research and Manufacturers of America (PhRMA) mengembangkan 44 obat dan vaksin untuk pengobatan dan pencegahan HIV/AIDS.

44 obat dan vaksin yang diteliti ini meliputi 25 jenis antiretroviral baru (ARV), 16 vaksin, serta 3 terapi gen dimana contoh dari terapi ini termasuk:

– Obat kelas pertama untuk mencegah virus HIV agar tidak bisa masuk ke dalam sel membran T sel
– sel/gen terapi yang dapat membuat sel pasien kebal terhadap virus HIV
– Vaksin yang di disain untuk menginduksi T sel agar lebih kebal terhadp serangan HIV

Saat ini terdapat 94 percobaan klinis terhadap pengobatan HIV di Amerika, 43 diantara perccobaan tersebut hingga saat ini masih dalam tahap pengumpulan volunter. Dengan perkembangan teknologi uji coba terapi HIV bisa melibatkan pasien atau bahkan tanpa adanya relawan. Percobaan yang dilakukan ini bersama dengan riset terbaru mengenai terapi HIV diharapakan bisa menjadi celah untuk peyembuhan HIV di masa yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *