‘The Normal Heart’s’ Film Tentang Aktifis HIV AIDS

HBO akhir mei 2014 lalu mengeluarkan satu film yang menceritakan tentang aktifis HIV AIDS berjudul ‘ The Normal Heart’s’. Film ini di dukung oleh sederetan artis terkenal diantaranya Mark Ruffalo, Matt Bomer, Taylor Kitsch, Jim Parsons, Alfred Molina, Joe Mantello, dan Julia Roberts.

the normal hearts

Film yang didasarkan pada kisah nyata ini berseting d New York awal tahun 80an dimana pada awal tahun ini terjadi epidemi HIV AIDS sehingga terjadi krisis HIV AIDS serta anti politik gay di New York, Amerika.

Adalah Ned Weeks (diperankan Mark Ruffalo) seorang penulis (serta gay terbuka) mulai mengamati fenomena maraknya kasus kanker yang sangat jarang terjadi di kalangan homoseksual, yang saat ini dikenal dengan istilah Kaposi Sarkoma. Dia pun mulai mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai penyakit ini dari Dr. Emma Brookner (diperankan oleh Julia Robert) seorang dokter yang saat itu peduli dengan pasien HIV AIDS di New York.

Tergugah hatinya Weeks pun mulai mengumpulkan teman-teman gay nya untuk mendirikan yayasan GMHC yakni satu organisasi yang peduli dengan berbagai kasus HIV AIDS yang terjadi pada saat itu.

Kisah pun dilanjutkan dengan perjuangan GMHC guna mencari dana penelitian agar secepatnya jenis virus dari penyakit HIV AIDS ditemukan dan memberikan gambaran pasti terhadap masyarakat akan bahaya yang mengancam populasi Amerika atas HIV AIDS ini.

Dibumbui dengan satu persatu dari anggota GMHC yang meninggal tentunya karena HIV AIDS, yang kemudian puncaknya atas kematian FElix yakni pasangan gay Weeks karena kasus yang sama maka film ini sungguh layak untuk di tonton serta dikeluarkannya Weeks dari GMHC disebabkan dewan direksi menilai dia terlalu terbuka dan bersifat sangat arogan.

Benang merah yang perlu di catat dari film ini adalah saat ini kita masih berjuang untuk bisa menyembuhkan HIV AIDS akan tetapi penderita HIV AIDS bisa dirasa cukup lega sebab mereka sudah bisa mendapatkan pengobatan yang ampuh guna menekan jumlah virus yang ada di tubuh mereka sehingga ODHA (orang dengan HIV AIDS) bisa hidup layaknya orang normal.