Kontak

Square

Jika Anda positif hiv , Anda butuh teman, butuh orang yang ingin diajak komunikasi dan sharing maka Anda bisa menghubungi kami. Kami sangat menjaga privasi Anda email Anda akan kami rahasiakan. Jika kurang nyaman gunakan email baru tapi yang aktif yaaa…isi pesan dibawah dan saya akan membalasnya :

 

Nama Anda (wajib)

Email (wajib)

Hal

Pesan Anda disini

Comment

18 Replies to “Kontak”

  1. Hi, saya tertarik menghubungi setelah membaca beberapa artikel di blog ini. Ada beberapa hal yg mau saya tanyakan.

    Saya tau status saya pd hari jumat tgl 21 nov 2015 di ruang carlo RS st Carolus Jakarta, kalau saya hiv positif, waktu itu saya lgs seperti org stress. Dan jumlah CD4 saya 275, waktu itu saya lgs disarankan utk menggunakan ARV secepat mungkin. Nah waktu itu kenapa saya cuma di cek creatinin level aja ya? Gak yg lain spt rontgen atau dahak krn jujur saya gak tau menahu tentang info itu.

    Akhirnya hari senin saya balik dan hasil tes creatinin levelnya baik dan saya dikasih arv efv+lamv+teno yg 1 kapsul sehari. Menurut sy 2minggu pertama efek sampingnya seperti org gila. Saya mual dan muntah terus, apalagi saya kalo stress, asam lambung selalu naik, jadinya awal minum obat ditambah sensasi asam lambung yg naik terus jdnya sy susah makan. Berat saya dari 58 turun jadi 55 skrg dlm waktu 3 minggu.

    Skrg ada minggu ke-4 saya mengkonsumsi arv tsb dan efek samping saya sudah bisa tangani, saya sudah bisa makan seperti biasa, cuma saya pilih2 makanan karena takut asam lambung saya naik lagi. Yg saya pingin tanyakan kenapa saya tidak diminta utk cek kondisi badan saya yg lain ya waktu itu. Saya baru tahu setelah baca blog ini. Apa yg harus saya lakukan?

    Say minum arv setiap pukul stgh 11 malam, yg saya tau, saya merasa tidur tp seperti gak tidur sejak minum obat. Ky tidur tp gak tidur. Dan setiap pagi agak kliyengan meskipun lama2 akan berkurang, apakah saya dpt beraktifitas seperti biasa mengingat saya cukup aktif orgnya. Saya sampai break gym total bulan ini karena efek sampingnya yg cukup heboh.

    Maaf saya curhat panjang lebar krn sy gak tau mesti kemana lagi…

    Terima kasih,

    Dana

    PS: saya tulis di komen krn sy gak bisa kirim via kontak.

    1. kalau minum efavirenz efeknya memang kayak gitu tapi setelah sebulan atau dua bulan minum maka efek ringan itu akan hilang dengan sendirinya. Berapa lama efek samping ini akan dialami? tergantung pasien tapi menurut teman teman yang memakai efa biasanya pengaruh obat akan hilang rata rata dalam waktu dua bulan

    2. Oh my. Persis seperti saya! Saya juga dapat kombinasi obat ini. Saya waktu mulai CD4 558 jd disarankan untuk pakai FDC ini, karena neviral lebih cocok untuk CD4<400 (kata dokternya sih begitu). Btw sudah cek viral load belum? You should go for it dude.

      Saya juga break gym, ini sudah hampir 10 hari (minum obat sudah 7 hari). Update dong skr kondisi km gmn? Masih kerasa ada efek dari kombinasi obat? Atau malah sudah ganti obat?

      Thx

  2. Hi ?

    Senang rasanya ketemu laman ini,rasa2nya ada harapan banyak utk saya biar terus ngelanjutin hidup yang terus berjalan.

    Sabtu lalu (19/12/15) saya memeriksakan diri VCT rutin di KliniK ruang carlo setelah beberapa jam hasil nya sudah di tangan Suster . Kaget sih harus nerima kenyataan saya positiv HIV Dengan CD4 503 ??? berasa mimpi ,sampai saat ini saya putuskan untuk tidak bercerita kepada siapapun.termasuk keluarga .

    Hari itu saya putuskan untuk bertanya langkah apa yg harus sy lakukan saat semua sudah terjadi.dengan kondisi saya yang sangat bugar sya lgsg putuskan untung ART tanpa berpikir panjang.

    Dengan tahapan pemeriksaan test berikutnya (kreatinin) saya memulai meminum ARV di hari Senin (21.12). Ah lucu ya … Orang sehat tapi harus minum obat itu dalam benak saya tiap kali saya pegang pil kaplet besar itu ???

    Saya butuh teman yang sama seperti saya
    Saya tinggalkan line or phone number sy utk bsa berbagi cerita dgn yg lain .makasi ya min…loph you

    #line : keenan90
    082310349938

    1. salam kenal keenan, CD4 nya bagus dan saya gembira kamu segera masuk ARV sebab mengetahui status hiv sejak dini adalah kunci kesuksesan terapi ARV. Oh ya kita bisa hidup seperti orang normal kok, satu tips dari saya jangan anggap itu sebagai obat tapi anggap sebagai vitamin. Jadi tiap kali minum arv tanamnkan dalam hati kalo itu vitamin yg bisa mengurangi jumlah virus 🙂

      1. Mas….mas bsa edit komentar aku gk itu.

        Aku kok gk bsa hapus ya….mau hapus soalan nomor handphone sm id line nya

        Sya khawatir dgn privasi sya …. Makasi mas admin moga berkenan….

  3. salam kenal..
    sy jg odha br d vonis 2015 lalu, skrg sdh ART jalan 7 bulan.. mhon klo ada kontak yg bs d hubungi untuk saling share.. trims

  4. Min….sya tidak tahu cara hapus atau edit komentar saya diatas untuk merubah kontak saya….
    Plis………….remove atau edit untuk kebaikan saya min

    Makasih yaaa

  5. Mas need sharing, adekku positif hiv, sudah arv 3mngguan, + tbparu 🙁

    1. dilanjutin terus saja , beri dia dukungan, minum obat tb terus sampe sembuh. kalo ini dijalankan semoga kondisi dia cepet membaik yaaaa

  6. Dear teman sehati,

    Sudah lama sekali nih gak berhubungan dengan rekan odha sehati, karena ada rasa minder dan takut status diketahui org.

    Well sy lsng saja ya, nama saya deni. Saya tahu status sekitar awal 2012 saat vct di st.carolus itupun dengan cd4 cmn 51 kemudian saya dirujuk untuk segera terapi arv, saat itu saya diberi duviral dan neviral saya konsumsi 2 kali sehari selama 2th dan selama itu cd4 saya tidak pernah diatas 100. Tp saat cek VL ada perubahan drastis dari 1,6jt hingga undetectable.

    Kemudian seorang teman menyarankan saya untuk berganti obat dengan atripla (lamivudin,efaviren,tenovir) dimana cmn diminum 1x sehari jadi lebih praktis. Jadi dari th 2014 sampai sekarang saya masih konsumsi atripla dan hampir tidak pernah lupa walau jamnya kadang agak berubah tp kata dokter ada toleransi keterlambatannya. Dan hasil tes VL terakhir 2015 juga masih bagus. Yang ingin saya tanyakan pada rekan2 sehati adalah:

    1. Bagaimanakah cara menaikkan cd4 agar bisa diatas 200? (Walaupun alhamdulillah sampai dengan saat ini tidak pernah kena IO tp saya mudah sekali flu dan alergi)
    2. Adakah obat ARV yg lebih baik dari atripla?
    3. Saat ini saya ingin punya istri bisa berbagi duka gembira, tp masih takut cara mengungkapkan status odha ini, adakah teman sehati ada yg mengalami ini dan bagaimana mengatasinya?

    Saya ucapkan banyak terima kasih dengan adanya web teman sehati ini semoga bisa kita semua dapat pengetahuan dan bisa saling bersilahturahmi. Amien

    Deni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *