HIV Positif Ikutan Fitness, Why Not?

Square

Setelah mengetahui efek samping  dari arv yang salah satunya adalah Lipodistrofi, yaitu penumpukan lemak di beberapa bagian tubuh seperti leher dan perut, atau berkurangnya densitas tulang, maka saya memutuskan untuk rajin berolahraga.

Pilihan pertama olahraga yang salah pilih adalah jogging, why? olahraga ini tidak membutuhkan banyak biaya dan gratis. Cukup sediakan sepatu lari dan kamu pun siap beraktifitas jogging. Apalagi kalau kota kamu menyediakan banyak taman, walah tambah asik tuh kita lari di jogging track taman kota.

Setelah beberapa bulan rutin lari pagi, ternyata ada dampak positif yang saya rasakan yakni tubuh gak gampang kena flu, gak gampang capek, terlebih kalau lagi di ajak jalan-jalan ke mall sama temen-temen.

Awal tahun lalu ada temen yang ngajak fitnes, pertama bimbang sih ingin ikutan apa tidak. Lalu setelah pikir panjang saya pun memutuskan untuk join. Satu-dua bulan ikutan fitness ternyata nafsu makan saya tambah meningkat, alhasil berat badan pun naik.

Dan yang lebih penting lagi setelah lebih dari empat bulan fitness tubuh saya sudah mulai tampak atletes, wow bukankah ini yang didambakan para gay? bentuk tubuh yang ideal hehehe.

Fitnes yang saya lakukan tidak terlalu ngoyo, bahkan saya tidak menyewa personal trainer. Guru saya dari yuotube dimana saya mencari how to gym for beginner’.

Oh ya saya juga minum susu gainernya dimana berfungsi menambah masa otot. Jadi jika Anda odha dan saat ini CD4 anda diatas 300 saya sarankan Anda berolahraga dech biar tubuh makin sehat.

Comment

20 Replies to “HIV Positif Ikutan Fitness, Why Not?”

  1. Wah jadi pengen ikutan fitnes, tapi saya masih minum cotrimixazole krna cd4nya masih dibawah 200, tapi itu 2 bln lalu, gak tw deh sekarang, kira2 gmna om

    1. ayuk lanjutkan biasanya minum cotrim cuma enam bulan atau sampe cd$ diatas 200, udahjalan arv belum mas brow?

      1. Aku punya masalah nih udah minum arv juga, tapi Aku dulu terlambat sampe menyerang kaki Aku, ampe Aku enggak bisa Jalan Karena virus ya menyerang saraf tepi Aku , Saat Ini Aku dah minum obat arv dan antibeotik juga, Serta obat anti nyeri lyrica pregabalin Serta lapibal mecobalamin untuk kerusakan syaraf itu.
        – per tanyaain Aku , apa bisa Aku bisa Jalan Lagi sedia Karena kaki Aku yang sebelah kiri masih lemes enggak bisa digerakkan , pls advice Nya yaaaa temen temen???

        1. saya sedih mendengar kondisi Anda Anton, tapi saran saya kamu ikuti dengan ikhlas semua petunjuk dokter yang diberikan ke kamu, dan tetap berfikir positif. mengenai bisa jalan lagi atau tidak saya tidak tahu jawabannya tapi saya harap kamu terus semangat menjalani pengobatanmu, Tuhan tidak tidur semoga kamu segera di beri kesembuhan ya amin

  2. Alhamdulilah kalu dah terapi Arv, ayuk dilanjutkan ga ada keluhan kan KLM? oh ya cd4 kamu berapa kalo boleh tahu bro?

  3. wah bagus bgt bikin jd semangat cd4 saya 209 masih dikasih cotri berati boleh ya ngegym itu bulan november ngak tau sekarang badan sama tenaga jd nambah terus pengen ngegym tp takut drop

    1. coba olahraga ringan dulu misal jogiing tiap hari lalu push up, kalo sebulan dirasa badan OK coba dilanjutkan ngegym tp yg ringan ringan dulu. Saya dulu juga mulai dari jogging dan sekarang masih ngegym salam kenal ya

      1. Sy baru sebulan arv…… dan berat saya naik
        Sy bingung mau lanjut apa tidak untuk arv… mohon saranya

    2. Aku dah males minum cotri soalnya dah 3th cd4 ku gak naik2 selalu dibawah 100, akhirnya th ke4 stop pake cotri en dokternya juga support soalnya sejak aku mulai olah raga rutin badan lebih fit en gak pernah sakit cmn flu krn alergi cuaca en debu aja trus bonusnya ototnya jg gak kalah sama yg (-). So klo mau olah raga jgn ditunda-tunda. Mulai dari yg ringan sampai badan bisa beradaptasi.

      Semangat jgn nyerah dengan keadaan

        1. Saya sudah pake arv dr awal karena cd4 cmn 61, waktu itu dikasih neviral ma duviral en bertahan 2th, dith ke-3 sampe skg saya pake atripla karena lebih praktis, walaupun cd4 saya sampe skgpun tidak pernah lebih dr 100 tp klo dilihat secara fisik gak beda dgn yg neg(-). Yang penting itu selalu positive thinking, jaga makan, en olah raga teratur en terapkan pola hidup sehat aja. Masalah umur dah ada yg ngatur. Alhamdulillah belum pernah kena IO walaupun dah 3th lebih cd4 dibawah 100.

  4. tlong bro smua.sya bru di ponis hiv 1 mngu yg lalu.kondisi sya masih biasa.trus apa yg hrus sya lakukn bro.jumpa dokter sya blum prnah .biyaya terapi Arv bagai mna.sdangkn sya tda ada duit.ya allah.

  5. Noel abraham

    Boleh ndak saya minta kontak mu utk saling share seputar hal ini…
    Biar bs ngikutin kebiasaan2mu

  6. Saya sdh Arv hampir 3thn tapi cd4 mash dibawah 200. Bdn gak fit, klo jln kelamaan Mata seeing berkunang kunang. Saya olah raga paling jln pagi 20 mnt sblm jam 9.

    1. coba konsutasi sama dokter minta di cek atau d ganti arv nya mungkin arv yang dipakai sekarang sudah tidak cocok lagi ya 🙂 semoga bisa membantu

    2. Coba kmu minum supplemen vitamin b complex buat lemes2nya, ingat selalu positif thinking, berdamailah dengan virus dan nikmati aja prosesnya jgn worry dengan hasil test cd4. Mulai mengubah pola makan, banyakin protein, serat dan carbo complex…. Pisang paling bagus buat hiv. Minum teh hijau sebelum olahraga sedikit gula untuk stamina.
      Semangat bro, sehat gak perlu mahal mnfaatkan yg buah dan sayur yg murah disekitar kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *