Berbagi Kisah ‘Coming Out’ Di Melela

apa itu situs melela
Siang ini sekitar pukul 10 tadi (baca:Selasa 26 jan) dapat BC an dari salah satu temen BBM. Beritanya sih tentang ‘Gunawan’ salah satu teman kita yang berbagi cerita mengenai coming out nya di Melela.

 

Nah tuh penasaran dengan kiriman itu akhirnya saya klik salah satu link yang ada di bbm saya dan akhirnya saya dibawah ke situs Melela.org.

Usut punya usut ternyata Melela adalah situs khusus yang disediakan bagi para insan LGBT Indonesia yang mau berbagi kisah mengenai keterbukaan mereka akan status gay pada orang-orang disekitarnya

 

‘wow’ adalah kata pertama yang terlontar dari mulut saya. Diweb ini terdapat banyak sekali teman-teman kita (gay) yang berbagai kisah mengenai ‘coming out’ mereka. Selanjutnya tahu sendiri saya membabat habis beberapa artikel yang ada disana, dan hampir semua cerita yang ada disana membuat saya ingin menangis karena terharu.
Apa itu Melela.org?
Usut punya usut ternyata Melela adalah situs khusus yang disediakan bagi para insan LGBT Indonesia yang mau berbagi kisah mengenai keterbukaan mereka akan status gay pada orang-orang disekitarnya.

 

Ternyata kata ‘melela’ pernah digunakan oleh penulis Pramoedya Ananta Noer disalah satu novelnya berjudul ‘Bukan Pasarmalam’ yang artinya ‘menunjukkan jati diri secara elok’ dan merujuk dari makna itu maka digunakan sebagai padanan kata ‘coming out’ bagi komunitas LGBT untuk pada saat mereka membuka jati diri ke lingkungan.

 

So, saat kita ngobrol dengan seseorang kita bisa gunakan kata seperti ‘saya sydah melela neh pada keluargaku’ yang artinya kita sudah coming out pada famili kita.

 

Nah, yuk ga usah berlama lama lagi kita cek cerita rekan-rekan LGBT yang sudah melela di Melela.org