Banyak Gay Mati Muda Sekarang

Square

20080926-TeamMachoRIP

Sadar atau enggak pasti kita sering menemukan teman FB kita tiba-tiba pasang status ucapan belasungkawa. “Innalillahi, selamat jalan kawan bla bla,bla……”

 

Padahal ga lama kita mendengar ada kabar meninggal dari salah satu kawan kita. Eh lah kok sekarang ada yang meninggal lagi.

 

Pertanyaan seperti “sakit apa?” Atau “sayang ya masih muda” atau bahkan “loh lama ga kontak kok sekarang tiba-tiba mati” bertebaran di komentar facebook.

 

Desas-desus penyakit ke arah HIV Aids pastilah simpang-siur diperbincangkan sana-sini. Tapi kumpulan fakta yang menunjukkan yang bersangkutan menjadi kurus, atau terkena paru-paru, atau terkena tifus yang berulang atau bahkan terkena syaraf otaknya semakin membuat banyak orang yakin penyakitnya ke arah sini.

 

Saya berbincang dengan teman saya, kenapa sih gay yang jelas kehidupannya beresiko ( baca seks bebas kadang lupa pakai pengaman) takut untuk melakukan tes vct.

 

Ataupun jika para gay sudah tahu dirinya positif hiv malah menutup diri. Mereka malah menjauh dari pertemanan dan malah tidak mau diobati ke dokter.

 

Padahal obat hiv sekarang sudah canggih. Siapapun yang terinfeksi hiv dan menjalani terapi ARV mereka bisa sehat dan bertahan hidup seperti orang normal.

 

Jadi kawan jika kamu belum pernah test vct segeralah ke puskesmas terdekat untuk mengetahui statusmu. Semakin cepat diketahui status hiv mu semakin baik penanganannya dan semakin kamu berkesempatan bisa berthan hidup. Dan bagi teman teman yang sudah positif dan menutup diri segera mencari dukungan. Tahukah kalian bahwa kalian tidak sendiri.

 

Salam sayang dari orang yang peduli dengan kalian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *