Micha – Terlahir Dengan HIV

mica gadis 15 tahun pengidap hiv

Hi saya Micha. Saya gadis berusia 15 tahun dan saya terlahir dengan HIV. Saya mengetahui bahwa saya positif HIV sejak usia saya 7 tahun. Mama saya selalu memberi saya obat tapi saya sendiri tidak tahu kenapa saya harus minum obat ini. Bahkan Mama saya mengingatkan saya agar tak seorangpun boleh menyentuh darah saya jika saya terluka dan barang-barang saya, tapi saya tak mengerti apa yang diucapkannya.

Tapi sekarang saya mengerti akan status saya, dan jujur saya adanya virus di dalam tubuh saya sama sekali tidak mengganggu kegiatan saya. Saya masih bisa tidur dengan nyenyak, bisa mengerjakan apa yang para gadis kerjakan di usia saya. Saya tumbuh tanpa adanya batasan sama sekali 😀

Pada saat saya melakukan hubungan intim pertama dengan kekasih saya tidak mengatakan bahwa saya positif. Ketakutan saya bahwa dia akan menjauh membuat saya untuk tidak berkata jujur. Namun akhirnya keesokan harinya saya pun mengatakan hal ini pada pacar saya.

Tahukah kamu apa yang terjadi? Pacar saya begitu ketakutan dan langsung memutuskan saya. Namun, selang beberapa hari kemudian dia datang kepada saya dan mengatakan bahwa dia tidak peduli akan hal itu. Namun sayangnya saya tidak menerima dia kembali hehehe.
Sampai sekarang saya tidak pernah mengatakan status saya kepada teman sekolah. Tak ada seorang pun disekolah yang mengetahui bahwa saya positif sebab ada banyak resiko jika kita mengatakan hal ini pada teman sekolah.

Dilain pihak HIV tidak mempengaruhi saya, saya hidup seperti orang remaja normal lainnya. Saya memiliki banyak teman dan bisa bersenang-senang sebagaimana remaja umummnya. HIV seharusnya tidak memberikan Anda batasan dan saya telah membuktikan hal ini.

Cerita ini disadur dari situs AVERT.